Thursday, August 12, 2010

Buka Puasa Pertama

Buka puasa di hari pertama gw, tepatnya kemarin, cukup berkesan.


Gw dan temen kosan gw, Tisa makan di warung ayam bakar terdekat, yang juga menjual tuna bakar. Kita ke sana dengan semangat, karena selama liburan semesteran kemarin warungnya ga buka.

Setelah sampai di warungnya, terjadilah percakapan kira-kira begini :

Gw dan Tisa : (berdiskusi mau makan apa, akhirnya Tisa memutuskan makan tuna bakar dan gw ayam bakar)

Tisa (T): Bu, saya tuna bakar satu ya.
Ibu Penjual (IP) : yah tuna bakarnya abis neng..
T : hoo.. ya.. (tiba-tiba dipotong IP)
IP : Iya, tuna bakarnya abis. Tadi pagi ibu pergi ke pasar, beli tuna...
T : (ga mau mendengar curcolan, langsung motong) oke buu, saya ayam bakar aja deh
IP : Iya, tadi pagi di pasar tunanya abis bla bla bla.. (melanjutkan curhat tanpa perasaan bersalah)
T : hehe iya bu, okeee.. -_-"

Lalu gw pun memesan ayam bakar. Lalu kami menunggu dengan duduk manis, sambil ketawa" kecil, kenapa ibu itu pake curcol segala pas kita mesen.

Aroma ayam bakar menusuk hidung. Tak lama kemudian, pesanan datang.

Kami mulai makan. Di tengah makan, ibu itu menyodorkan ke gw, Tisa, dan seorang anak lelaki di samping kami, teh manis hangat. Wah, pikir gw baik banget ibunya ngasih complimentary gini. Kami melanjutkan makan. Gw menyeruput teh manisnya, enak tapi masih panas. Jadinya gw cuma seruput dikit terus lanjutin makan, masih merasa senang. Beberapa menit kemudian.. si ibu ngambil teh manis gw sama Tisa. Lah gw bingung kan, oh mungkin dia mau nambahin es batu. Geblek ya praduga tak bersalah gw.

Ternyata oh ternyata ibunya trus bilang "ga pesen teh manis kan,"

Gw : (diem, ngeliat Tisa)
Tisa : (bisik") ibunya aneh banget dah
Gw : Tis..
Tisa : ha ?
Gw : (bisik") gw udah minum teh manisnya dikit
Tisa : (terlihat berbinar) hahaha
Gw : (bersikap seolah-olah tidak terjadi apa-apa, lanjutin makan)

***

0 responses:

 

Blog Template by YummyLolly.com - RSS icons by ComingUpForAir